cara memulai investasi di reksadana

cara memulai investasi di reksadana untuk pemula




www.cakupanbisnis.com
sumber gambar: hcitysawangan

Anda ingin memulai investasi akan tetapi dana tidak terlalu banyak? investasi reksadana jawabannya.




Kenapa harus reksadana? tidak investasi yang lain? karena reksadana ini merupakan salah satu investasi yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memulainya.




 Anda cukup menyetorkan dana puluhan ribu, bisa 50rb atau bisa juga di bawah 50rb. Selain dana yang kecil reksadana juga investasi yang sangat minim resiko lost atau kehilangan dana, beda halnya saham.




Reksadana juga di peruntukan bagi seorang pemula yang ingin memulai investasi, di sini cakupanbisnis akan memberi anda beberapa tips sebelum kalian memulai terjun langsung di investasi reksadana.


 Ini supaya lebih tahu terlebih dahulu gambaran investasi reksadana itu seperti apa, mari kita langsung saja menuju tips yang pertama:




1. Lakukan riset terlebih dahulu terhadap produk reksadana apa yang ingin anda investasikan.

Karena reksadana sendiri memiliki banyak produk yang telah di sediakan oleh manager investasi mulai dari yang harga puluhan ribu hingga di harga yang jutaan, di sini anda di anjurkan untuk benar - benar menentukan jenis produk reksadana yang tepat sesuai dengan pilihan jangka waktu yang  telah tentukan nanti, apakah anda mau berinvestaasi reksadana produk a selama 1 tahun atau pilih reksadana produk b dengan jangka waktu selama 5 tahun.


Selain melakukan riset produk dan jangka waktu yang tepat ini juga berguna supaya return yang anda peroleh nanti lumayan untung besar.




2. Memilih reksadana secara online di beberapa situs, marketplace atau E-commerce yang terpercaya.



Kenapa harus memilih reksadana secara online? ya pertama selain anda tidak perlu repot - repot ke bank juga menghindari adanya pembayaran biaya admin ☺☺☺, di Indonesia sendiri bayak situs marketplace atau bahkan sekarang banyak juga e-commerce yang menyediakan fitur untuk berinvestasi reksadana semisal bukalapak dengan fitur bukareksanya atau di tokopedia dengan fitur bukareksadananya.


 Itu semua sangat memudahkan kita untuk segera memulai investasi, karena tidak bisa di pungkiri pula bahwa banyak masyarakat indonesia yang belum sadar akan pentingnya berinvestasi untuk masadepannya.



3. Pilih metode setor atau pembayarannya jika ingin melakukan pembayaran reksadana.

Setelah tahap di atas sudah anda lakukan maka langkah selanjutnya adalah menentukan kemudahan untuk melalukan pembayaran setoran reksadana.


Anda tidak maukan setelah anda menemukan produk reksadana yang tepat, semua sudah siap namun ketika anda ingin melakukan setoran awal atau melakukan setoran selanjutnya harus pergi ke ATM, ini sungguh sangat merepotkan.


Maka tipsnya adalah memilih metode pembayaran yang memudahkan bagi anda, apakah dengan cara auto debit tabungan,  yaitu tabungan  di ATM otomatis terpotong ketika sudah memasukin tanggal waktunya untuk setor bulanan reksadana atau lewat internet banking  yang bisa anda lakukan di rumah/kantor.




Demikian adalah tips dari cakupanbisnis mengenai  cara memulai investasi di reksadana.

SIAPKAN MASA DEPAN ANDA DENGAN CARA BERINVESTASI.

salam sukses dan selamat berinvestasi

0 Response to " cara memulai investasi di reksadana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel